Rabu, 02 April 2008

Sambal Pecel Blitar

"SAMBAL ASLI BLITAR" merupakan sambel pecel yang mewakili kualitas sebuah produk makanan tradisional khas Jawa Timur tepatnya di BLitar.

Kalau masalah rasa Anda tidak perlu kuatir. Dijamain bakal ketagihan.
Bumbunya yang sangat terasa gurih, pedas dengan gilingan bahan yang cukup halus membuat tiap bahan yg tercampur menciptakan citarasa yang tinggi. dibuat dari perpaduan kacang tanah, gula kelapa, rempah-rempah dan bumbu rahasia juga daun jeruknya y membuat rasanya semakin nikmat.

Sambel pecel ini disajikan nikmat bersama nasi hangat, ditaburu sayur dan disiram sambal pecel juga ditabur buah lamtara dan irisan mentimun bersama lalap daun kemangi dan ditemani rempeyek kacang akan menggugah selera anda, selain itu juga enak dimakan bersama kacang atom atau hanya krupuk.
penyajiannya sangat mudah. Tinggal dicampur dengan air putih secukupnya(jangan terlalu encer) kemudian dihancurkan dengan sendok.Note! jangan dengan air panas, akan membuat rasanya berubah.
demikian makanan khas blitar (pecel blitar) ini dapat dijumpau di warung-warng sepanjang jalan di Blitar. dengan harga ekonomis mulai dari 2000,- kita sudah bisa menikmati pecel blitar yang khas ini.

Tidak ada komentar: